Thursday, November 28, 2013

I change. You change. We change. Everything in this world change.

Aku tahu sih kalo teorinya emang gitu. Tapi rasanya tetep aja aneh saat perubahan itu datangnya tiba-tiba. Umm... nggak tiba-tiba juga sih sebenernya.

Beberapa minggu lalu, aku kembali ke Jogja setelah dua bulan merantau di Jakarta. Tentu aja, yang terekam di pikiranku adalah keadaan Jogja sebelum kutinggalkan. Maka terkejutlah aku saat menemui beberapa perubahan. Kamar tidurku berubah, gedung kampusku berubah, teman-temanku berubah, bahkan motorku pun berubah gara-gara dijatuhin sama adikku!

Sebenarnya perubahan itu nggak tiba-tiba. Tapi karena nggak kuduga sebelumnya, maka aku pun terkaget-kaget. Duh, aku jadi ngerasa kayak orang tua kolot yang shock akan perubahan. Harusnya aku udah menduga kalo bakal ada hal-hal yang berubah. Tapi kadang aku–dan mungkin juga kamu-emang terlalu egois, menghendaki semuanya tetap sama. Istilah politisnya, aku masuk ke golongan status quo.

Padahal kan bukan gitu teorinya. Everything in this world change... except the change itself. Jadi kita pun harus selalu siap, everything will not be the same as it was. Kalo perubahan ke arah yang lebih baik sih relatif lebih gampang menerimanya, tapi kalo perubahan ke arah buruk... yah, kita juga harus siap. Because that’s the way world works.

P.S.: tulisan ini dibuat 4 Mei 2011, tapi waktu itu lupa di-posting. :p

Image: dulcinasgarden.blogspot.com

Saturday, November 16, 2013

Udah hampir tiga minggu aku ninggalin Jakarta. Selain temen-temenku yang lucu, ternyata banyak juga yang aku kangenin dari tinggal di Jakarta. Here they are.

1. Ciz n Chic dan Resto Bunda
Temen-temenku di kantor lama pasti tahu, aku langganan delivery makanan dari dua tempat ini. Kalo Ciz n Chic menunya ayam-ayaman, favoritku Cheesy Chic saos blackpepper sama Chic Melted Cheese. Nah kalo Resto Bunda ini menunya lebih ke chinese food. Favoritku di sini Nasi Goreng Keju Spesial sama Nasi Gila. Kenyang dan endul bangettt! Sayangnya kedua tempat makan ini nggak ada di Jogja, huhu.

2. Net TV dan B Channel
Dulu, setelah pulang kantor aku suka nonton Sarah Sechan sama The Comment. Kadang nonton E News. Sekarang udah nggak bisa lagi, kemarin pas terakhir nyari channel, Net TV belum nyahut di rumahku. Bisa streaming sih, tapiii sayang internetku terbatas kuota. Lagian yah, senikmat-nikmatnya nonton siaran TV ya di TV, bukan di komputer pake internet. Trus, dulu tiap weekend aku sering nonton drama Korea di B Channel, tapi stasiun TV ini juga belom nyampe Jogja.

3. Mall dan Bioskop
Udah jadi rahasia umum kalo Jakarta itu gudangnya mall, yang otomatis jadi gudang bioskop juga. Mau hang out sama temen tinggal pilih, mau ke mall yang mana. Walaupun, biasanya aku request-nya ke mall itu-itu aja sih, kalo nggak ke Senayan City, Grand Indonesia, ya Gandaria City. But still, banyak pilihan itu nyenengin. Sementara ini, di Jogja yang oke cuma ada Ambarrukmo Plaza. Bioskopnya cuma di Empire XXI, soalnya Studio 21-nya Ambarrukmo Plaza seringnya nayangin film lokal. Gosipnya sih dalam waktu dekat bakal ada banyak mall dan bioskop baru di Jogja, kita tunggu aja.

4. Artis yang Bertebaran
Kalo malem Minggu ke Senayan City atau ke PIM, pasti deh bakal ngeliat artis. Yaa buat yang suka kepo sama kehidupan artis sih ini hiburan, hihihi. Pernah aku ngeliat Donny Alamsyah sama anak-istri di PIM, di situ aku bisa liat sisi kebapakan Donny pas dia lagi main-main lucu sama anaknya. Pernah juga ngeliat Ahmad Dhani sama Mulan, ciye ciyeee. Dan alhamdulillah pekerjaanku dulu juga memungkinkan buat sering ketemu artis idola.

5, Banyak Event
Terutama event musik sama pertandingan bola sih, event market atau sale juga ngangenin kalo lagi punya duit. :| Selama setahun pertama di Jakarta, aku bisa empat kali nonton performance-nya Endah N Rhesa. Selama di Jogja belom pernahhh. Dan seneng banget pas di Jakarta sempet nonton Indonesia vs Liverpool. Yaa di Jogja juga sebenernya banyak event musik dan olahraga sih. Tapi di Jakarta tetep lebih banyak, artisnya juga banyak yang berskala internasional.

Sementara sih lima hal itu yang aku kangenin dari tinggal di Jakarta. Kalo kamu, kangen apanya?

Temen-temen kerjaku dulu. Kalo sama mereka sih udah pasti kangennn. :*