Wednesday, January 29, 2014

Halooo para bride-to-be di Jogja, lagi bingung cari gaun pengantin ya? Berikut ini beberapa tempat persewaan gaun pengantin sekaligus salon yang udah kusurvei beberapa minggu lalu. Semoga bisa membantu! 

Image: nydailynews.com
1. John Saleh Salon & Bridal 
Ini salah satu bridal ternama di Jogja, letaknya di Jalan Affandi. Waktu liat koleksi gaunnya, emang cantik-cantik sih. Tapi yah, namanya juga bridal, hampir semua gaunnya berwarna putih. Padahal aku carinya bukan yang warna putih, hehe. Pas aku ke sana, yang nganterin aku liat-liat gaun itu asistennya Mas John. Dia kurang tau harga pastinya tiap gaun berapa, tapi kisarannya sih sekitar Rp 6 juta per gaun, udah termasuk make up pengantin dan orangtua. Buat yang resepsi pernikahannya mau bergaya internasional, coba aja liat-liat gaun di sini, lumayan bagus kok.
Alamat: Jl. Affandi No. 27 CII, Yogyakarta
HP: 0816686647
Web: www.jsbridalsalon.com 

2. Christine Salon 
Sama kayak John Saleh Salon & Bridal, koleksi gaun Christine Salon juga mayoritas berwarna putih. Tapi harganya lebih terjangkau, yaitu Rp 5 juta per gaun, udah include rias pengantin dan orangtua, plus perawatan kecantikan buat calon pengantin cewek! Hehe, perawatan kecantikannya emang menggiurkan banget ya. Buat yang lagi cari gaun pengantin putih, silakan liat-liat dulu di sini, siapa tau ada gaun yang cocok.
Alamat: Jl. Gowongan Kidul No. 30, Yogyakarta
Telp.: (0274) 563817 

3. Sanggar Rias Ary 
Karena koleksi gaun bridal-bridal sebelumnya mayoritas berwarna putih, aku pun nyoba ke Sanggar Rias Ary yang fokusnya lebih ke pernikahan gaya tradisional. Pikirku, kan sekarang udah banyak tuh kebaya dress pengantin, jadi kalo pingin cari gaun berwarna non-putih, ada baiknya cek di sini. Dan ternyata bener, ada beberapa kebaya dress beraneka warna di Sanggar Rias Ary. Sayang warna dan modelnya kurang cocok. Tapi kemudian Mba Fitri, orang dari sanggar rias, bilang kalo kita bisa pesen gaun baru sesuai selera kita. Istilahnya sewa perdana. Kalo kita mau sewa gaun yang udah ada, tarifnya Rp 4,5 juta, udah termasuk rias pengantin dan orangtua. Tapi kalo sewa perdana, kita kena charge tambahan minimal Rp 1 juta, tergantung bagaimana bentuk gaun yang kita request. 
Alamat: Jl. Pakaryan No. 5, Panembahan, Yogyakarta
Telp.: (0274) 378319

Selain ketiga tempat di atas, masih ada banyak banget tempat persewaan gaun pengantin di Jogja. Jadi kalo belum nemu gaun yang sesuai, jangan nyerah ya! Happy gown hunting!

Monday, January 20, 2014

Jalan Cendrawasih sekarang emang nggak cuma jadi pusat distro aja, tapi juga jadi tempat berkumpulnya kafe lucu! Salah satu tempat yang wajib dicoba kalo lagi wisata kuliner ke daerah ini adalah Calzone Express.

Buat yang belum tau, calzone ini semacam pizza tapi dilipet, jadi bentuknya setengah lingkaran. Nah, sesuai namanya, menu utama yang disajikan Calzone Express ya calzone.

Waktu aku ke sana Senin (13/1) minggu lalu, resto ini lagi rame. Sebenernya nggak terlalu rame sih, tapi tempatnya rada sempit, jadi kesannya penuh. Untunglah aku masih dapet tempat duduk.

Sistem order makanannya rada self-service gitu. Jadi kita pesen dan bayar langsung di counter. Nanti kalo pesenan kita udah jadi, nama kita akan dipanggil, terus kita ambil sendiri makanan kita di counter tadi.

Minggu lalu aku memutuskan pesen Chicken Barbeque Calzone (Rp 17 ribu) dan Hot Lemon Tea (Rp 6 ribu) . Waktu pesen, kita bakal ditanyain, calzone-nya  mau dipanggang atau digoreng. Pas itu aku pilih dipanggang, tapi habis itu rada nyesel sih. Soalnya rasanya jadi sama aja kayak pizza, huhuhu, besok lagi kalo ke sana mau pesen yang digoreng!

Untuk penyajiannya sendiri, calzone dialasi dengan kertas cokelat dan diiris menjadi empat bagian. Kalo buat porsiku sih, ternyata segitu kebanyakan. Aku cuma sanggup ngabisin tiga slice aja. Rasanya sebenernya enak, isi ayamnya juga banyak. Tapi ya mungkin karena aku pesennya rasa chicken barbeque, dipanggang pula, jatuhnya jadi agak standar. Enak, tapi nggak istimewa.

Walau begitu, interiornya yang bernuansa kayu bikin betah berlama-lama nongkrong, harganya juga pas di kantong. Lumayanlah buat tempat ngumpul bareng temen-temen! 

Calzone Express
Jalan Cendrawasih No. 3, Yogyakarta
(0274) 8538815

Chicken Barbeque Calzone
Calzone Express

Thursday, January 16, 2014

Pernah ngalamin kejadian nyebelin, atau ketemu orang ngeselin, terus akhirnya kita jadi bete seharian? Atau pernah ngalamin kejadian yang bikin sedih, atau disakitin sama orang, yang bikin kita nangis semalaman?

Boleh kok. Namanya juga manusia, wajar aja ngerasain emosi kayak bete, sedih, atau marah. Tapi lewat tulisan ini aku pingin ngingetin, we decide our own happiness. Kita selalu bisa memilih untuk happy, seburuk apa pun kejadian yang kita alami. Tapi happy-nya juga harus disertai dengan tindakan solutif kalo emang diperlukan ya.

Misalnya nih, kita marah sama temen karena dia ngebocorin rahasia kita. Boleh aja marah bentar, tapi segera instrospeksi diri dan pikir solusinya. Apa waktu curhat tentang rahasia itu, kita udah ngelarang temen buat cerita-cerita? Kalo belom, ya udah untuk kali ini maafin temen kita, toh rahasia juga udah terlanjur nyebar, nggak bisa di-undo. Ke depannya, tiap kita curhat jangan lupa ngingetin temen kita itu buat nggak ngebocorin. Atau malah, nggak usah curhat lagi ke temen yang itu.

Tapi harusnya kan dia tau kalo ini rahasia? Jangan biasakan berpikir “harusnya dia tahu kalo bla bla bla...” Semua orang diciptakan berbeda-beda, dengan pemikiran, pengetahuan, dan pendapat yang berbeda-beda pula. Kalo kita nggak ngomong, gimana orang lain tau gimana keinginan kita?

Sama halnya kalo kita ngalamin kejadian yang nggak ngenakin. Contoh simple-nya, ban kita bocor. Jangan buru-buru bete dan nyalahin ban, bannya nggak salah. Selalu tanya ke diri sendiri, kita sebelumnya udah ngelakuin apa biar hal itu nggak terjadi? Di kasus ban bocor tadi, sebelum berangkat naik kendaraan, kita udah periksa bannya belom? Kalo ban kita tadinya baik-baik aja, dan ternyata bocornya karena ngelindes paku di jalan, ya udah anggep aja kita lagi sial. Kita kurang beramal makanya Tuhan maksa kita ngeluarin duit buat nambal ban.

Trus satu hal lagi nih yang penting, nggak usahlah pake benci-benci orang. Biasanya cewek nih yang sering benci orang-orang kayak mantannya pacar, cewek yang kegatelan sama pacar kita, atau yang semacem itulah. Nah, ngadepin cewek nyebelin kayak gitu, apa ya kita harus ngomong atau ngelabrak tuh cewek? Ya enggaklah, nggak elegan banget. Mending juga didiemin. Anggep dia nggak ada. Karena dengan terus-terusan benci sama dia, itu sama aja kayak ngebiarin dia ngontrol kebahagiaan kita. Dih, males banget kan dikontrol sama doski? Embruuur.

Makanya, selalu berpikir positif aja. Pada prakteknya emang sulit, makanya aku nulis di sini juga salah satu tujuannya buat ngingetin diriku sendiri. 

Don’t let other people or circumstances control our happiness, because it’s ours.

Image: pinterest.com

Wednesday, January 1, 2014

HAPPY NEW YEAR 2014
Hope we all have an amazing 2014! :D

P.S.: ini video yang kuambil semalem di Bukit Bintang, Yogyakarta. Enjoy the fireworks!