Wednesday, January 29, 2014

Halooo para bride-to-be di Jogja, lagi bingung cari gaun pengantin ya? Berikut ini beberapa tempat persewaan gaun pengantin sekaligus salon yang udah kusurvei beberapa minggu lalu. Semoga bisa membantu! 

Image: nydailynews.com
1. John Saleh Salon & Bridal 
Ini salah satu bridal ternama di Jogja, letaknya di Jalan Affandi. Waktu liat koleksi gaunnya, emang cantik-cantik sih. Tapi yah, namanya juga bridal, hampir semua gaunnya berwarna putih. Padahal aku carinya bukan yang warna putih, hehe. Pas aku ke sana, yang nganterin aku liat-liat gaun itu asistennya Mas John. Dia kurang tau harga pastinya tiap gaun berapa, tapi kisarannya sih sekitar Rp 6 juta per gaun, udah termasuk make up pengantin dan orangtua. Buat yang resepsi pernikahannya mau bergaya internasional, coba aja liat-liat gaun di sini, lumayan bagus kok.
Alamat: Jl. Affandi No. 27 CII, Yogyakarta
HP: 0816686647
Web: www.jsbridalsalon.com 

2. Christine Salon 
Sama kayak John Saleh Salon & Bridal, koleksi gaun Christine Salon juga mayoritas berwarna putih. Tapi harganya lebih terjangkau, yaitu Rp 5 juta per gaun, udah include rias pengantin dan orangtua, plus perawatan kecantikan buat calon pengantin cewek! Hehe, perawatan kecantikannya emang menggiurkan banget ya. Buat yang lagi cari gaun pengantin putih, silakan liat-liat dulu di sini, siapa tau ada gaun yang cocok.
Alamat: Jl. Gowongan Kidul No. 30, Yogyakarta
Telp.: (0274) 563817 

3. Sanggar Rias Ary 
Karena koleksi gaun bridal-bridal sebelumnya mayoritas berwarna putih, aku pun nyoba ke Sanggar Rias Ary yang fokusnya lebih ke pernikahan gaya tradisional. Pikirku, kan sekarang udah banyak tuh kebaya dress pengantin, jadi kalo pingin cari gaun berwarna non-putih, ada baiknya cek di sini. Dan ternyata bener, ada beberapa kebaya dress beraneka warna di Sanggar Rias Ary. Sayang warna dan modelnya kurang cocok. Tapi kemudian Mba Fitri, orang dari sanggar rias, bilang kalo kita bisa pesen gaun baru sesuai selera kita. Istilahnya sewa perdana. Kalo kita mau sewa gaun yang udah ada, tarifnya Rp 4,5 juta, udah termasuk rias pengantin dan orangtua. Tapi kalo sewa perdana, kita kena charge tambahan minimal Rp 1 juta, tergantung bagaimana bentuk gaun yang kita request. 
Alamat: Jl. Pakaryan No. 5, Panembahan, Yogyakarta
Telp.: (0274) 378319

Selain ketiga tempat di atas, masih ada banyak banget tempat persewaan gaun pengantin di Jogja. Jadi kalo belum nemu gaun yang sesuai, jangan nyerah ya! Happy gown hunting!
Categories: ,

1 comment: