Friday, May 16, 2014

My Rating:★★★★
Genre: Action, adventure, sci-fi

Film tentang monster raksasa dari Jepang ini udah beberapa kali dibuat. Ada yang dapat tanggapan bagus dari publik, ada juga yang jelek. Gimana dengan film Godzilla garapan sutradara Gareth Edwards yang sekarang lagi tayang?

Pada tahun 1999, dikisahkan ilmuwan Ichiro Serizawa (Ken Watanabe) dan Vivienne Graham (Sally Hawkins) menemukan sebuah kerangka raksasa di Filipina. Pada kerangka itu, mereka melihat ada dua kepompong misterius yang melekat. Sementara itu, pada waktu yang hampir bersamaan, terjadi gempa aneh di Jepang yang merenggut nyawa Sandra Brody (Juliette Binoche).

Lima belas tahun kemudian, Joe Brody (Bryan Cranston) masih belum putus asa menyelidiki gempa aneh yang udah menewaskan istrinya. Sementara itu anaknya, Ford Brody (Aaron Taylor-Johnson), sekarang udah jadi penjinak bom. Suatu ketika, Joe mengajak Ford kembali ke kawasan rumah mereka yang dulu, yang sekarang udah dinyatakan pemerintah sebagai kawasan terlarang. Ternyata, mereka malah menjadi saksi lahirnya monster bernama MUTO. Dan ternyata MUTO ini nggak sendirian, kepompong MUTO yang kedua juga udah menetas di tempat lain. Godzilla pun terbangun untuk bertarung melawan kedua MUTO itu.

Secara keseluruhan, walaupun lumayan banyak adegan dramanya, tapi film ini tetap sukses bikin penonton tegang hampir sepanjang film. Apalagi pas adegan battle antara Godzilla melawan MUTO, rasanya sedih pas Godzillanya keserang. Di film ini Godzilla emang ditempatkan sebagai jagoan, bukan sebagai monster penghancur kota. Makanya rasanya jadi pengin tepuk tangan waktu dia berhasil ngalahin MUTO, hehehe. Nilai plus lain, film ini keren banget secara visual, kehancuran kota dan Godzillanya terlihat nyata.

One word to sum up this movie: epic!


Categories:

0 comments:

Post a Comment